Bacaan Doa Nabi Adam atau Doa Taubatan Nasuha, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Nabi Adam atau Doa Taubatan Nasuha, Latin dan Artinya

Doa Nabi Adam AS dan Siti Hawa tertulis dalam Al Quran Surat Al A'raf ayat 23. Doa tersebut dibaca Nabi Adam untuk memohon ampunan kepada Allah SWT. Berikut adalah doa Nabi Adam atau doa taubatan nasuha, dikutip dari Buku 24 Jam Dzikir dan Doa Rasulullah:

Robbana dholamna Anfusana wa inlam taghfirlanaa wa tarhamnaa lanakunanna minal khosirin “Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang orang yang rugi”. Doa Nabi Adam AS untuk meminta pengampunan dari Allah SWT tersebut juga dikenal dengan sebutan Doa Istighfar Nabi Adam.

Surat Al A'raf sendiri merupakan surat ke 7 dalam kitab suci Al Quran. Berita Topik Anak Gugat Ayah Rp 3 Miliar Terbaru Hari Ini Banjarmasinpost.co.id Bacaan Doa Nabi Adam atau Doa Taubatan Nasuha, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Nabi Adam atau Doa Taubaan Nasuha Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya Nabi Adam pernah melakukan kesalahan bersama Hawa dengan melanggar larangan Allah SWT untuk memakan buah khuldi ketika tengah berada di surga. Maka dari itu, Nabi Adam membaca doa tersebut untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas perbuatannya.

Dikutip dari buku yang sama, berikut adalah adab berdoa: Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *