BLT Mitigasi Risiko Pangan Belum Kunjung Cair, Menko Airlangga: Masih Lihat Postur APBN

BLT Mitigasi Risiko Pangan Belum Kunjung Cair, Menko Airlangga: Masih Lihat Postur APBN

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto berpendapat, pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan yang tak kunjung cair itu lantaran pemerintah tengah meninjau postur dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Padahal, seharusnya BLT Mitigasi Risiko Pangan itu diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai pengganti BLT El Nino sebesar Rp 600.000. "BLT Mitigasi Risiko Pangan kita masih liat seluruh postur APBN," kata Airlangga kepada wartawan di Gedung Ali Wardhana, dikutip Selasa (23/4/2024).

Selain itu, Airlangga membantah terkait anggapan adanya kendala dalam proses pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan tersebut. Sebab dia menilai anggaran untuk bantuan tersebut sudah ada. Meski begitu, dia juga belum memastikan kapan bantuan tersebut akan cair. "Nggak ada sebetulnya, nggak ada kendala," tutur dia.

BLT Mitigasi Risiko Pangan Belum Kunjung Cair, Menko Airlangga: Masih Lihat Postur APBN Kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair? Siapkan KTP, Simak Cara Cek Penerimanya Jadwal Pembagian Bansos 2024, BPNT dan BLT Mitigasi Risiko Pangan, Apakah Akan Cair Serentak?

MENGENAL Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, Segera Cair Mei Juni 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya Alhamdulillah, 4 Bansos Ini Cair Mei 2024, Ada Bansos PKH, BPNT, hingga BLT Mitigasi Risiko Pangan Segera Cair Bulan Mei! Begini Kriteria Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 Senilai Rp 600 Ribu

Kabar Ada Saldo Rp600 Ribu di Kartu KKS,Benarkah BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 Akhirnya Cair? Simak Jadwal Penyaluran Bansos 2024, BPNT dan BLT Mitigasi Risiko Pangan Sebagai informasi, nasib BLT Mitigasi Risiko Pangan menjadi tidak jelas setelah diumumkan oleh pemerintah pada Januari lalu.

Mengutip Kompas, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam gelaran Sidang Sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi mengatakan, pihaknya belum menerima dokumen pencairan anggaran terkait program BLT Mitigasi Risiko Pangan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Program BLT Mitigasi Risiko Pangan memang baru diputuskan dan diumumkan pemerintah pada Januari lalu. Dengan demikian, anggarannya tidak termasuk ke dalam anggaran program bantuan sosial (bansos) semula tahun ini, yang perumusannya dilakukan pada tahun lalu. "Kementerian Keuangan belum dapat dokumen untuk eksekusi bantuan mitigasi risiko pangan tersebut. Jadi belum ada pelaksanaannya," ujar Sri Mulyani, dalam Sidang Sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi, Jumat (5/4/2024).

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *