Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 Halaman 190 Kurikulum Merdeka: Perbedaan Dataran Tinggi dan Rendah

Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 Halaman 190 Kurikulum Merdeka: Perbedaan Dataran Tinggi dan Rendah

Berikut kunci jawaban mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) kelas 3 SD/MI halaman 190 Kurikulum Merdeka. Halaman tersebut tercantum dalam Bab 8 yang berjudul Bentang Alam Indonesia. Di halaman 190, siswa diminta untuk mengerjakan soal "Mari Refleksikan".

1. Setelah mempelajari topik ini, bagaimana menurut kalian bentuk permukaan Bumi? Jawaban: Bentuk permukaan Bumi tidaklah rata dan halus. 2. Apakah yang membedakan dataran rendah dan dataran tinggi?

Jawaban: lokasi ketinggiannya, iklim dan cuaca, jenis tanaman, jenis flora dan fauna, jenis pekerjaan, potensi pariwisata, makanan khas, pakaian, tempat tinggal/rumah dan lain sebagainya. Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 Halaman 190 Kurikulum Merdeka: Perbedaan Dataran Tinggi dan Rendah Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 SD Halaman 190 Kurikulum Merdeka: Ragam Bentang Alam Indonesia

Berita Topik Roy Kiyoshi Terjerat Narkoba Terbaru Hari Ini Surya.co.id 3. Bagaimana masyarakat di dataran rendah dan tinggi memenuhi kebutuhan hidupnya? Jawaban: dengan cara menjual hasil pertanian, bekerja di perkantoran, dan lain.

4. Bentang alam apa saja yang pernah kalian kunjungi? Jawaban: gunung, sungai, dan lain sebagainya. 5. Apa yang akan kalian rasakan dan lihat ketika berada di dataran tinggi?

Jawaban: merasa dingin, sejuk, menggigil, dan lain sebagainya 6. Apa yang akan kalian rasakan dan lihat ketika berada di dataran rendah? Jawaban: mudah gerah, panas, sumpek, dan lain sebagainya.

Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak. Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *