Kunci Jawaban PAI Kelas 5 SD Halaman 47 K13: Kisah Para Nabi

Kunci Jawaban PAI Kelas 5 SD Halaman 47 K13: Kisah Para Nabi

Berikut kunci jawaban Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 5 SD halaman 20 Kurikulum 2013. Pada soal PAI kelas 5 halaman 20, siswa diminta untuk mempelajari nama nama Allah SWT. Sebelum melihat kunci jawaban PAI kelas 5 SD halaman 20, siswa diharapkan dapat terlebih dahulu menjawab soal secara mandiri.

Kunci jawaban ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. 1. Jelaskan pengertian mengenal Allah SWT melalui al Asma’u al Husna. Jawaban:

Chord Gitar Lagu Klodran Dadi Kenangan Ndarboy Genk, Kunci Mudah Dimainkan Chord Gitar Lagu Wong Sepele oleh Ndarboy Genk, Kunci Mudah Dimainkan Kunci Jawaban PAI Kelas 5 SD K13 Halaman 20, Ayo Berlatih: Mengenal Nama nama Allah SWT

Chord Gitar Lagu Lintang Sewengi oleh Ndarboy Genk, Kunci Mudah Dimainkan Chord Kunci Gitar Makset Ndarboy Genk Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 5 SD Halaman 20: Mengenal Nama nama Allah

Sholawat Jibril Lirik Arab dan Latin Lengkap Keutamaan Dibaca 1000 Kali Halaman 2 Bangkapos.com Mengenal Allah SWT melalui al Asmau al Husna yaitu mengenal Allah SWT melalui 99 nama nama yang baik dan indah. 2. Apa yang dimaksud dengan al Mumit? Jelaskan.

Jawaban: Al Mumit maksudnya adalah Yang Maha Mematikan. Allah SWT berfirman, “Setiap yang bernyawa pasti mati”.

Hal ini berarti kematian tidak dapat dihindari oleh manusia. Namun kematian bukanlah sesuatu yang harus ditakuti karena kematian adalah tangga menuju kebahagiaan abadi. 3. Apa yang dimaksud dengan al Hayyu? Jelaskan.

Jawab: Yang dimaksud dengan al Hayyu adalah Yang Maha Hidup. Artinya adalah Allah SWT hidup kekal selamanya dan Yang Memberi Hidup setiap makhluk Nya.

4. Apa yang dimaksud dengan al Qayyum? Jelaskan. Jawab: Yang dimaksud dengan al Qayyum adalah Yang Maha Berdiri atau Mandiri.

Artinya Allah SWT itu berdiri sendiri untuk selama lamanya. Allah SWT memberikan pendidikan kepada manusia untuk hidup tidak selalu bergantung kepada orang lain. 5. Apa yang dimaksud dengan al Ahad? Jelaskan

Jawab: Yang dimaksud dengan al Ahad adalah Yang Maha Esa. Maksudnya adalah Allah SWT itu Maha Esa atau tunggal, tidak beranak dan tidak diperanakkan.

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. 4. Apa keistimewaan Nabi Ilyas a.s? Jawaban: Allah memberi Nabi Ilyas keistimewaan berupa kesabaran dalam menghadapi umatnya yang durhaka. Nabi Ilyas juga tidak pernah berhenti mengajak umatnya kepada kebaikan.

5. Apakah keistimewaan Nabi Ilyasa a.s? Jawaban: Keistimewaan Nabi Ilyasa adalah mampu menciptakan umatnya untuk hidup rukun, tentram, makmur dengan cara berbakti kepada Allah. 6. Mengapa disebut tahun gajah ketika Muhammad SAW lahir?

Jawaban: Karena Nabi Muhammad lahir bertepatan dengan penyerbuan pasukan abrahah yang masuk ke Mekkah dengan tujuan menghancurkan kabah. 7. Bagaimanakah sikap Nabi Muhammad SAW terhadap orang orang yang hendak membunuhnya? Jawaban: Tetap bersikap baik, bahkan memberikan minum kepada mereka yang hendak membunuhnya. Hal ini diceritakan dalam kisah Tsumamah bin Itsal.

8. Jelaskan sikap terpuji Nabi Muhammad SAW pada masa anak anak dan pemuda. Jawaban: Nabi Muhammad semasa anak anak sangat cerdas, baik, dan lincah. Pada masa pemuda, Nabi Muhammad dikenal dengan sifatnya yang tabah, sabar, pekerja kerja, bertanggung jawab, dan sangat jujur sehingga dijului al Amin. 9. Uraikan sifat sifat utama para rasul.

Jawaban: Sifat siddiq, artinya benar. Baik perkataan maupun perbuatannya selalu mencerminkan kebenaran. Sifat amanah, artinya dapat dipercaya dalam hal perkataan maupun perbuatan.

Sifat tablig, artinya selalu menyampaikkan sesuatu apa adanya, tanpa dikurangi atau dilebih lebihkan. Sifat fatanah, artinya cerdas. Para Rasul memiliki kecerdasan dalam segala hal dan berpegang teguh kepada Allah SWT. Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *