Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 19-20 Kurikulum 2013: Kerukunan Kampung Wonorejo Papua

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 19-20 Kurikulum 2013: Kerukunan Kampung Wonorejo Papua

Berikut ini kunci jawaban Tema 6 kelas 6 SD/MI halaman 19 20 Kurikulum 2013 edisi revisi 2018. Soal Tema 6 kelas 6 halaman 19 dan 20 tercantum dalam Subtema 1: Masyarakat Peduli Lingkungan. Terdapat soal Ayo Berlatih dan Ayo Renungkan yang harus diselesaikan siswa.

Kunci jawaban ini bisa digunakan sebagai paduan untuk mengoreksi pekerjaan siswa. Namun, siswa diharapkan terlebih dahulu mengerjakan soal secara mandiri. A. Jawablah pertanyaan di bawah ini secara lisan!

1. Apa judul bacaan di atas? BREAKING NEWS Korban Kritis Miras Oplosan di Linggasirna Tasikmalaya Bertambah, 3 Orang Tewas Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 19 20 Kurikulum 2013: Kerukunan Kampung Wonorejo Papua

Kunci Jawaban Kelas 6 Halaman 73 Semester 2 Tema 6 Kurikulum 2013 Tiga Orang Tewas di Tasikmalaya Usai Pesta Miras Oplosan Pemilu 2024 Harus Ramah Anak, KPAID Kabupaten Tasikmalaya: Perlu Didukung Keluarga

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 101 Kurikulum 2013: Ayo Berlatih Judul bacaan di atas adalah Kerukunan di Kampung Wonorejo, Papua. 2. Apa kata kunci pada judul bacaan di atas?

Kata kunci pada judul bacaan di atas adalah Kampung Rukun. 3. Apakah informasi dari bacaan berdasarkan kata kunci pada judul? Informasi dari bacaan berdasarkan kata kunci pada judul di atas adalah meski warga Kampung WOnorejo berasal dari suku, agama, dan budaya yang berbeda beda, namun mereka tetap hidup rukun.

Selain itu, warga Kampung Wonorejo juga mampu hidup berdampingan dengan warga Kampung Kimbay. Mereka hidup rukun, penuh toleransi, gotong royong, dan kedamaian. B. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan menuliskan pada kolom tersedia!

1. Apa yang dapat kamu lakukan sebagai warga masyarakat dalam memaknai kemerdekaan? Sebagai warga masyarakat, saya memaknai kemerdekana dengan lebih semangat belajar dan berusaha menjaga kerukunan antar sesama. 2. Bagaimana pelaksanaan kewajibanmu sebagai warga masyarakat?

Sebagai warga masyarakat, saya melaksanakan kewajiban dengan menghormati tetangga, menjaga kebersihan lingkungan, mengikuti gotong royong, dan menjaga kerukunan dengan tetangga. Apa yang sudah kamu pelajari pada pembelajaran kali ini? Apakah kamu merasa kesulitan? Tuliskan yang sudah kamu pelajari. Tuliskan juga kesulitan jika kamu merasa kesulitan pada pembelajaran kali ini. Tuliskan pada kolom berikut. Yang sudah saya pelajari dalam pembelajaran kali ini adalah:

Saya tidak merasa kesulitan dalam mempelajari pembelajaran kali ini karena saya sudah menerapkan toleransi dalam kehidupan sehari hari. Apa makna kemerdekaan bagimu dan keluargamu? Coba diskusikan bersama orang tuamu. Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut. Bagiku dan keluarga, kemerdekaan adalah kita dengan bebas hidup tanpa ada paksaan pihak lain.

Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak. Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *