Rumania Resmi Jadi Negara Zona Schengen, Berikut 5 Destinasi Menarik yang Wajib Dikunjungi

Rumania Resmi Jadi Negara Zona Schengen, Berikut 5 Destinasi Menarik yang Wajib Dikunjungi

Rumania resmi masuk negara dalam Zona Schengen di Eropa mulai 31 Maret 2024. Negara yang terkenal dengan legenda Drakula ini membuka akses masuk dengan Visa Schengen untuk perjalanan udara dan laut. Wisatawan dengan visa Schengen, dapat dengan mudah mengeksplorasi kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh Rumania. Berkunjung ke Rumania relatif tidak menguras kantong, dilansir oleh Trip.com, rata rata budget untuk wisatawan backpacker adalah USD 40 per hari, sedangkan untuk wisatawan dengan menengah keatas adalah USD 80 per hari.

Berjarak 45 menit dari Istanbul, Rumania memiliki opsi berlibur seperti Kastil kastil bersejarah hingga keindahan alam yang menakjubkan. Berikut 5 destinasi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke negara di Eropa Timur ini: 1. Kastil Bran

Kastil Bran, yang juga dikenal sebagai "Kastil Dracula", adalah sebuah bangunan megah yang terletak di Transilvania, Rumania. Piala Dunia U 20 2021 Dibatalkan, Timnas U 19 Indonesia Tetap Latihan di Spanyol Serambinews.com Timnas U 19 Indonesia Rampungkan Seluruh Agenda Pemusatan Latihan di Spanyol. Serambinews.com

Kastil ini terletak di atas tebing curam yang menghadap ke lembah di bawahnya, memberikan pemandangan yang dramatis dan memukau bagi para pengunjungnya. Arsitektur kastil ini mencerminkan gaya arsitektur Eropa abad pertengahan dengan menara tower, dinding batu besar, dan jendela jendela kecil yang khas. Ada museum di dalam kastil juga menampilkan koleksi artefak dan barang barang bersejarah yang memperkaya pengalaman wisata.

2. Delta Danube Delta Danube adalah salah satu sungai terbesar di Eropa dan merupakan tempat yang memukau di Rumania. Terletak di ujung timur negara ini, Delta Danube terbentang luas di sepanjang pantai Laut Hitam.

Delta ini adalah rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna langka, menjadikannya sebagai salah satu tempat perlindungan alam yang penting di benua Eropa. Pemandangan air yang tenang dan hutan yang lebat menciptakan suasana alami yang menenangkan bagi pengunjungnya. Ada berbagai spesies burung, termasuk bangau, angsa liar, dan pelikan, menjadikannya surga bagi para pengamat burung.

3. Tambang Garam Salina Turda Saat memasuki Salina Turda, wisatawan akan dibawa ke dalam dunia bawah tanah yang menakjubkan. Terowongan dan ruang ruang yang luas dipenuhi dengan berbagai instalasi artistik yang menciptakan suasana magis. Salah satu titik penarik utama adalah "Rudolf Mine".

Sebuah ruang raksasa dengan langit langit tinggi yang dihiasi dengan penerangan yang dramatis. Pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai ruang lain yang menampilkan instalasi seni modern dan pencahayaan yang mengagumkan. Selain keindahan arsitekturalnya, pengunjung dapat menaiki perahu di danau bawah tanah yang tenang, menjelajahi terowongan terowongan garam yang indah, atau bahkan mencoba permainan seperti bola gantung di tengah tengah ruang besar.

4. Brasov Brasov adalah kota bersejarah yang terletak di pegunungan Karpatia, Rumania. Dikenal karena pesona klasik, Brasov menarik pengunjung dengan arsitektur bersejarahnya, suasana yang tenang, dan akses mudah ke pemandangan alam yang spektakuler. Salah satu daya tarik utama Brasov adalah pusat kota lamanya yang terawat dengan baik, yang dipenuhi dengan jalan jalan beraspal, bangunan berwarna warni, dan kafe kafe yang ramai.

Di tengah tengahnya terdapat Piata Sfatului, atau Town Square, yang merupakan pusat kehidupan kota. Di sekitarnya, pengunjung dapat menemukan berbagai toko suvenir, restoran, dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman lezat. 5. Bucharest

Bukarest, ibu kota Rumania, adalah kota yang mencerminkan kekayaan sejarah, kehidupan budaya yang dinamis, dan pesona metropolitan. Terletak di tengah tengah negara, Bukarest adalah pusat politik, ekonomi, dan budaya Rumania. Di satu sisi, terdapat bangunan bangunan klasik yang megah, seperti Istana Parlemen, yang merupakan salah satu bangunan terbesar di dunia, serta berbagai gereja.

Namun di sisi lain, Bukarest juga memiliki arsitektur modern yang mencolok, dengan pencakar langit modern dan desain kontemporer yang menghiasi langit kota. Selain kekayaan arsitekturalnya, Bukarest adalah pusat kehidupan budaya dan seni Rumania. Kota ini menawarkan berbagai museum, galeri seni, teater, dan konser musik yang memikat, menampilkan warisan budaya dan kreativitas modern Rumania.

Ada juga berbagai festival budaya yang diadakan sepanjang tahun, termasuk festival film, festival musik, dan pameran seni.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *